Resep Dessert Sehat Gampang Dibuat

Resep dessert sehat lebih banyak dicari dibandingkan dengan jenis dessert lainnya. Seperti yang kita tahu, sebagian besar dessert memang cenderung tidak sehat. Makanan penutup biasanya terbuat dari bahan-bahan yang mengandung banyak gula. Dessert berbahan dasar coklat, misalnya, rasanya memang enak sekali, tetapi tidak baik dikonsumsi terus-terusan. Anda bisa terkena diabetes jika mengonsumsi bahan makanan yang banyak mengandung gula. Nah, makanan penutup tak selalu harus terbuat dari bahan-bahan yang tidak sehat. Anda pun bisa membuat dessert lezat yang lebih sehat. Mau tahu apa saja jenis dessert lezat yang bisa Anda buat di rumah? Ikuti saja pembahasan singkatnya berikut ini.

 

Untuk membuat resep dessert yang sehat, Anda bisa memanfaatkan buah-buahan sebagai bahan dasarnya. Jenis buah lezat, mudah ditemukan di pasar, dan disukai oleh sebagian besar orang adalah buah naga. Buah dengan rasa yang unik ini ternyata bisa diolah menjadi berbagai macam dessert yang lezat dan sehat. Tak hanya minuman, Anda pun bisa membuat aneka makanan penutup. Beberapa dessert lezat yang terbuat dari bahan dasar buah naga adalah frozen yoghurt with dragon fruit. Ini adalah dessert berbahan dasar buah naga dan yodhurt yang dibekukan. Ada juga Smoothie bowl yang terbuat dari bahan dasar buah naga, oatmeal, dan toping pisang. Beberapa contoh dessert sehat tersebut ternyata juga memiliki rasa yang lezat.


 

Jika tidak suka buah naga, Anda juga bisa membuat dessert dengan buah-buahan lainnya. Hidangan penutup berupa salad buah juga sangat disukai oleh masyarakat. Membuat salad juga sangat mudah. Anda tinggal memotong-motong beberapa buah kesukaan Anda, campur dengan susu kental manis, yoghurt, dan toping keju. Dessert semacam ini gampang dibuat dan terbukti memiliki rasa yang lezat. Dibandingkan dengan membuat cake untuk dessert, ada baiknya memilih dessert sehat yang terbuat dari buah-buahan. Keuntungan lainnya adalah dessert berbahan dasar buah juga lebih mudah dibuat. Hidangan penutup seperti ini lebih disarankan daripada makanan-makanan yang banyak mengandung gula dan karbo.